Sabtu, 24 Februari 2018

Apa Itu Domain dan Hosting Untuk Webiste?


Sebagai penyedia Jasa Pembuatan Website di Surabaya, banyak yang sering bertanya jika dijelaskan masalah. Terutama saat membicarakan masalah domain atau hosting, pernah nggak sih mendengar istilah Domain? Atau Hosting? Apa sih itu?

Domain ibaratkan sebagai alamat. Setiap komputer yang berhubungan satu sama lain akan mempunyai alamat IP (IP Address). Namun, alamat IP yang berbentuk deretan angka sulit untuk dihafalkan. Karenanya, muncul nama domain.

Dan setiap website juga memiliki alamat IP berbeda-beda, bayangkan jika Anda ingin mengakses youtube Anda perlu mengetikan sederet angka-angka rumit. Pastinya itu tidak menyenangkan.

Dengan Adanya domain angka sulit tersebut diterjemahkan menjadi huruf alfabet dan numerik dengan ekstensi .com, .co.id, .id dan lain sebagainya. Contoh ririsaci.com


Lalu apa itu Hosting?
Dengan Anda memiliki hosting, ibaratkan Anda mempunyai sebuah tanah dan bangunan pada suatu jaringan Internet. Fungsi hosting sendiri untuk menyimpan semua file dan database Website Anda. Saat Anda mempunyai sebuah domain tanpa sebuah hosting ibarat Anda mempunyai sebuah alamat tanpa tanah atau bangunan.

Tapi apakah bisa mempunyai sebuah domain tanpa hosting? Tentu bisa. Tapi Anda akan hanya bisa membuat website sekelas blogger gratisan yang sangat minim fitur dan sulit dimodifikasi.

Jadi apakah Anda berminat memiliki sebuah website untuk Perusahaan, Yayasan/Sekolah atau Instansi yang Anda kelola? Hubungi kami, Jasa Pembuatan Webiste Surabaya :


Hubungi Kami:
 


Related Posts

Apa Itu Domain dan Hosting Untuk Webiste?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.