Senin, 22 Januari 2018

Cara Membuat Video Company Profile








Cara membuat Video Company Profile yang baik dan benar. Harus melalui dan mengetahui tahap tahapan yang tepat. Bila tidak mengetahui tahapan tersebut, hasil Video Company Profile akan mengalami proses kurang maksimal dan memakan waktu yang lama, sehingga apa yang ingin direpresentasikan dan dicitrakan menjadi Profile Perusahaan kurang tersampaikan dengan bagus.


Dalam pembuatan Video Company Profile yang baik dan benar terbagi atas tiga bagian utama yaitu:


1. Pra Produksi

Tahap awal atau persiapan video company profile adalah dengan memproses materi outline dari klien yang berisi shooting objective, durasi, target audience, tempat/setting, budget dan lain lain. Setelah semua bahan-bahan materi outline terkumpul dan terseleksi, scripwriter akan mengolah bahan tersebut menjadi naskah video company profile.

Di dalam naskah video company profile umumnya terdapat narasi naskah berupa penjelasan audio, video dan keterangan scene yang membentuk alur cerita video company profile.


2. Produksi


Merupakan tahap pelaksanaan di mana shooting video company profile dilakukan. semua hasil shootingmerujuk pada naskah storyboard yang sudah dibuat ditahap pra produksi atau persiapan. Pada tahap produksi ini, team akan mengambil gambar video sesuai dengan naskah video company profile. Pengambilan gambar pada shooting video company profile tidak harus sesuai urutan scene biasanya diacak berdasarkan pada hal-hal termudah untuk di shooting.


3. Pasca Produksi


Merupakan tahap akhir atau penyempurnaan dalam memproses hasil shooting untuk diedit/diolah. Pengolahan atau editing yang dilakukan meliputi aspek suara, gambar dan alur cerita sesuai naskah video company profile atau profil perusahaan terkait.

Berikut adalah cara membuat Video Company Profile, pastikan cara tersebut dilakukan secara baik dan benar. Semoga cara ini bermanfaat. Semoga Sukses !

Related Posts

Cara Membuat Video Company Profile
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.