Minggu, 22 Mei 2016

Apakah Harus Memiliki Website Untuk Bisnis Online?

Haruskah Memiliki Website?

Jika Anda baru memulai bisnis secara online, saya sarankan segera jalankan ide Anda tersebut tanpa perlu terlalu memikirkan apakah harus membuat website ataupun tidak. Karena bila masih memikirkan mengenai hal tersebut, bisa-bisa Anda ketinggalan start dengan yang lain. Anda langsung saja action jualan melalui sosial media: Facebook, twitter , instagram dan lain-lain. Atau melalui marketplace seperti OLX, forum jual beli (FJB) di kaskus, bukalapak, tokopedia atau forum facebook juga Anda sudah bisa jualan, sudah bisa menghasilkan uang.


Nah, di sini Anda bisa belajar banyak bagaimana jualan yang benar di media sosial atau forum jual beli. Banyak hal yang bisa kita pelajari, misalnya seberapa unik dan menarik produk yang Anda jual di mata konsumen, harga produk dan berapa keuntungan yang Anda dapatkan, melihat pesaing yang menjual produk yang sama, apa kelebihan dan kekurangan produk pesaing menurut Anda. Dari sini Anda bisa membuat kalkulasi dan analisa bisnis. Bisa dibilang, analisa kecil-kecilan, tidak perlu membayangkan yang ribet. Intinya Anda bisa membuat evaluasi sehingga bisnis Anda berkembang sedikit demi sedikit. Yang penting Anda sudah bisa jualan dan Anda sudah meraba peta kekuatan produk Anda dan pesaing Anda.

Nah, setelah jualan Anda berkembang maju, ingat jangan terlena hanya jualan di media sosial dan forum jual beli. Mulai fikirkan dan segera membuat website dengan nama domain dan hosting sendiri. Jika belum bisa membuat website sendiri bisa pesan ke jasa pembuatan toko online, tanyakan berapa harga pembuatan toko online tersebut, sekali buat atau ada biaya maintenance. Kebanyakan hanya mematok jasa pembuatan website toko online sekali di awal. Biaya maintenance kalau Anda juga meminta jasa SEO (Search Engine Optimation) sekaligus. Biaya SEO ini yang lumayan mahal, tergatung kerumitan kata kunci yang tersedia dan banyaknya pesaing.

Kenapa harus membuat website sendiri setelah jualan Anda berkembang?  Anda bisa melihatnya disini  21 Manfaat, Keuntungan & Fungsi Memiliki Website Bagi Perusahaan Dan Bisnis

Website sebagai rumah utama dari semua alamat web jualan Anda. Jadi semua lalu lintas produk Anda, bermuara di website Anda. Toko online tersebut harus benar-benar menarik dari segi tampilan , warna yang cerah, theme yang responsif sehingga saat diakses di smartphone sangat mudah, berisi konten yang selalu update, mudah dan cepat diakses oleh pelanggan.

Jasa Pembuatan Website dan Toko Online Berpengalaman? Info lengkap Hubungi kami di 085748226395 (Fats Respon) RIRISACI Studio

Related Posts

Apakah Harus Memiliki Website Untuk Bisnis Online?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.