Minggu, 22 Mei 2016

Haruskah Memulai Bisnis Secara Online?

Haruskah Memulai Bisnis Online?
Kita tak dapat berbisnis dengan cara konvensional dan mengharapkan hasil yang maksimal hari ini.

Sudah wajar saat kita membangun suatu bisnis kemudian laris, lalu pesaing akan membuka yang serupa sekitar kita, bahkan lebih canggih. Jika kita tidak bertumbuh, maka kita akan ketinggalan.

“Enak aja, dia meniru bisnis saya, kemudian memberikan penawaran yang dengan harga dan kualitas yang menggiurkan”

“Dia merebut pasar saya, pelanggan saya”.


Memang bila protes demikian, lalu kondisi berubah atau bisa menolak perubahan?
Bisa melihat anak muda sekarang, apa bedanya dengan anak muda jaman dahulu? Bedanya, anak muda zaman dahulu, sekarang sudah menjadi tua.


Perbedaannya, semakin ke depan, akan semakin muda usia kesuksesan, karena adanya daya ungkit teknologi dan internet. Tidak perlu kaget bila bertemu remaja usia 20 an, omsetnya sudah miliaran perbulan. Karena cara kerja mereka tidak linier dan tidak mengenal ruang dan waktu.

Dan Haruskah Kita Memulai Bisnis Secara Online?

Pertanyaan seperti itu merupakan pertanyaan yang sangat mendasar ketika ada seseorang yang tertarik untuk menjalakan bisnis secara online, entah itu baru akan atau baru mau, memulai ataupun yang sudah mempunyai bisnis konvensional, dan ingin mengembangkan pangsa pasarnya lebih luas lagi.

Sebuah bisnis online itu diibaratkan menjual barang ke suatu tempat yang jauh bahkan hampir rasanya tidak mungkin ada waktu untuk kesana tapi kita bisa menjual dan barang tersebut sampai ke tempatnya.

Bisnis seperti ini sangat membutuhkan satu hal yang namanya kepercayaan karena kita belum pernah melihat bahkan tak mengenal pembeli kita, dan satu hal lagi kita harus berhati-hati. Apakah Anda juga?

Hal seperti itu sangat berbeda dengan yang namanya bisnis secara konvensional, dimana penjual menemui calon pembeli itu secara langsung dan di tempat yang nyata, serta barang yang di tawarkan itu dibawa saat itu juga jadi barang nyata, namun ada juga yang hanya berupa gambaran tapi kita tetap bertemu pelanggan secara nyata.

Bisa  dibayangkan, butuh berapa waktu Anda bisa menyelesaikan satu pelanggan itu?
Bagi Anda yang tertarik untuk menjalankan sebuah bisnis online tak harus memiliki barang-barang yang mewah untuk di jual tapi cukup barang yang unik dan bagus serta layak di perjualbelikan, sebagai contoh fashion, obat,  dst.


Dan tentu, nanti yang sudah bisa membuat jaringan Bisnis Online yang cukup kuat kita bisa mencoba menjual barang-barang mewah.

Sudahkah bisnis Anda dipasarkan secara Online?


Jasa Pembuatan Website dan Toko Online Surabaya Berpengalaman. Info lengkap hubungi kami di 085748226395 (Fast Respon) 

RIRISACI Studio (CV. RIRISACI MEDIA)

Related Posts

Haruskah Memulai Bisnis Secara Online?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.