Minggu, 21 Januari 2018

Tips Merancang Company Profile


Apa Saja Yang Dilakukan Sebulum Merancang Company Profile


Company profile dapat diartikan sebagai gambaran khusus dari sebuah perusahaan. Berisi tentang informasi perusahaan, yang mencakup sejarah perusahaan, visi misi, sumber daya, finansial, kinerja perusahaan, serta reputasi perusahaan atas perdagangan barang dan layanan jasa yang ditawarkan. Juga yang terpenting adalah menampilkan portfolio serta pencapaian perusahaan.

Company Profile adalah sebuah jati diri dari sebuah perusahaan. Calon pelanggan dapat dengan mudah mengetahui hal yang berkaitan dengan perusahaan dengan melihat Company Profile milik anda. Membuat company profile (biasanya) dilakukan dengan bantuan jasa dari Production House atau bisa membuatnya sendiri. Namun sebelumnya, perhatikan 3 hal penting berikut: 

➤ Penyampaian Media Company Profile Yang diinginkan
berdasarkan penyampaian company profile perlu dipertimbangkan ada beberapa opsi dalam company profile contohnya: web, video, media cetak dan lain sebagainya perlupertimbangan yang matang untuk menentukan beberapa opsi tersebut agar bisal langsung mengarah kepada masyarakat luas terutama pelanggan maupun calon pelanggan agar tertarik dengan company tersebut.
Sedikit tips yaitu:
1. Pilih media sesuai target pelanggan atau konsumen
2. Pastikan company profile yang dibuat semenarik mungkin
3. Penyampaian pada company profil harus singkat, padat, dan jelas

➤ Biaya Produksi
Biaya sangatlah berperan penting dalam pembuatan company profile semakin mahal biaya, tentunya hasil yang di dapatkan semakin baik dan tentunya bagus, jika anda membutuhkan jasa pembuatan video company anda juga bisa memilih biaya yang anda perlukan dalam pembuatan sesuai dengan budged perusahaan, ada yang menengah kebawah dan juga ada yang sebaliknya.
Sedikit tips yaitu:
1. Anda harus cerdas dalam tawar-menawar harga
2. Budged harus sesuai dengan biaya produksi dan lainnya
3. Siap kan bahan dan alat untuk membuat company profile


➤ Isi Company Profile
Bagian ini juga sangat berperan dalam dunia company profile, yaitu tentang content yang berisi didalam company profile, yang pastinya ada unsur untuk memperkenalkan kepada konsumen jadi pada bagian ini perlu sangat diperhatikan.
Sedikit tips yaitu:
1. Perhatikan content dengan tepat
2. Isi content harus cocok dengan konsumen 
3. Isi content dengan sejarah, Visi dan misi, SDA, keunggulan, dll

Pastikan bahwa yang sudah tercantum dalam 3 hal dan tips terlaksana karena itu merupakan bagian penting dalam company profile. 
Semoga bermanfaat dan Salam sukses!

Related Posts

Tips Merancang Company Profile
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.